Selasa, 26 April 2011

buah untuk kecantikan

Yang Maha Kuasa menganugerahkan buah dialam raya untuk kebaikan umat-Nya. Selain menyehatka, buah juga bagus untuk kecantikan. Penasaran???? Simak riset pakar berikut:

1. Pisang

Buah yang sangat mudah didapat ini sangat berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan.Air (75%),Protein(1.3%), lemak (0.6%), karbohidrat dan potassium(0.24%) dapat melindungi dari penyakit, demam, gangguan pencernaan, kejang dan sembelit. Vitamin B6-nya memerangi unsur kimia dari protein dan asam amino, menjaga fungsi otak, meningkatkan produksi sel darah merah, menjaga keseimbangan dalam cairan tubuh, membangkitkan energi, tahan terhadap stres, mengatasi anemia, membantuk sel dan otot, serta menyembuhkan gangguan jantung. Dengan tubuh sehat, anda pun cantik.


2.Delima

Buah ini mengandung potassium dan aneka mineral seperti fosfor, kalsium, zat besi, sodium dan vitamin A, B1, B2, B3, serta C. Khasiatnya mengatur keseimbangan air dalam tubuh, menjaga degupan jantung tetap normal, memelihara kepekaan syaraf dan oto, mencegah penimbunan air dalam tubuh, menurunkan kadar gula dalam darah dan menghilangkan rasa letih pada otot. Anda pun jadi energik dan jantung lebih kuat.


3. Anggur

Tinggi kandungan Vitamin, bahkan metalik, sekitar 20 - 25 % yang cepat dan mudah diserap tubuh. Karena itu disarankan mengkonsumsi anggur untuk menghilangkan penat, menghapuskan anemia, menyehatkan liver, ginjal, dan sistem pencernaan. Anggur akan mengeluarkan sisa air berlebih sehingga tekanan darah turun. Bagus untuk atasi sariawan usus, migrain, aneka radang, reumatik, keracunan, menguatkan organ jantung, dan memperlancar produksi ASI serta mencegah kanker kulit.


4. Kurma

Buah istimewa ini mengandung 50% gula, yaitu fruktosa dan glukosa tinggi yang mudah dan cepat dicerna. Khasiatnya menenangkan syaraf yang gelisah, dan rasa aman di jiwa, mengembalikan darah yang hilang saat bersalin,  melancarkan produksi ASI, dan menyehatkan janin dalam rahim. Kandungan protein 2,2% serta Vitamin A, B1 dan B2 akan membuat mata sehat, badan kuat, selera makan tumbuh, pencernaan lancar, tenaga pulih dan sel diperbarui. Potassiumnya membuat pikiran jernih, merangsang fungsi ginjal dalam membuang racun sisa pembuangan, menurunkan tekanan darah dan meremajakan sel kulit.
5. Zaitun

Buah ini selain lezat, juga sumber makanan yang bermanfaat bagi ibu hamil dan menyusui, serta bagus untuk penderita diabetes dan arterioclerosis (penebalan saluran urat darah). Zaitun juga bagus untuk memperbaiki fungsi jantung, melancarkan sistem pembuangan tubuh, malancarkan arteri otak, memelihara kesehatan tubuh, menjauhkan radang usus, empedu dan jantung koroner. Kandungan Antioksidan dan asam lemaknya meremajakan sel dan menjaga keremajaan kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar